Rumah Budaya Tembi, Fasilitas, Lokasi & Tiket Masuk Terbaru 2019

Semua orang sepakat bahwa Yogyakarta tidak hanya memiliki keindahan wisata alam, tetapi juga sejarah, salah satunya adalah Rumah Budaya Tembi. Anda dapat melihat kekayaan budaya yang dimiliki Yogyakarta dengan mengunjungi tempat ini, termasuk banyak turis asing yang dengan sengaja mengunjungi Paket Trip Yogyakarta, hanya untuk menemukan kekayaan sejarah yang tersimpan di rumah budaya tersebut.

Ada banyak hal yang dapat Anda temukan di sana, salah satunya adalah museum yang menunjukkan berbagai pertunjukan budaya di Yogyakarta disertai dengan musik gamelan khas Jawa. Bahkan, ketika Anda pertama kali memasuki area rumah budaya, Anda melihat serangkaian peralatan musik gamelan yang lengkap dan juga sangat terawat. Kemudian, Anda juga dapat menemukan beberapa koleksi benda-benda kuno yang dulunya sangat populer di Yogyakarta, seperti onthel, jengki, keris dan beberapa buku Jawa.

Harga tiket untuk Rumah Budaya Tembi

Rumah Budaya Tembi

Rumah Budaya Tembi

Untuk dapat menikmati keindahan yang ada di tempat wisata ini, setiap pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk Rp. 20.000 pada hari aktif, dan Rp. 50.000 di akhir pekan. Dengan tarif yang cukup terjangkau, Anda dapat menjelajahi keindahan tempat wisata ini sambil mendapatkan pengetahuan menarik tentang budaya Yogyakarta.

Tidak perlu khawatir tentang Anda yang ingin membawa kendaraan pribadi, karena rumah budaya ini dilengkapi dengan tempat parkir yang besar dan aman. Hanya membayar Rp. 500 untuk mobil, dan Rp. 3.000 untuk sepeda motor, Anda bisa berjalan bebas melewati area rumah budaya tanpa harus khawatir dengan posisi kendaraan.

Lokasi

Menjadi objek wisata yang cukup populer, tidak mengherankan jika lokasi lokasi wisata ini cukup strategis, terletak di kota Tembi, tepatnya Jl Parangtritis KM 8.5. Sesuai namanya, pemandangan yang disajikan di sekitar Rumah Budaya Tembi sangat indah dan segar, bersamaan dengan sawah yang semakin membuat pengunjung betah tinggal di sana.

Baca juga : De Mata Trick Eye Museum

Perjalanan ke tempat-tempat wisata ini tidak akan terasa melelahkan karena Anda tidak dapat menyangkal jika lingkungan pedesaan di tempat ini benar-benar terasa jernih. Selain itu, penduduk setempat selalu ramah dan sabar ketika menyambut wisatawan yang ingin pergi ke rumah budaya, bahkan sesekali membawa makanan tradisional dari Yogyakarta.

Fasilitas

Menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, pengelola selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik. Pastinya, fasilitas itu dapat mendukung kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas yang tersedia adalah bale rupa, bale works, bale internal, perpustakaan, dan beberapa restoran yang menyajikan berbagai makanan lezat dengan harga yang sangat terjangkau.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati fasilitas kolam renang yang sangat jernih dan air bersih. Mandi di kolam renang dapat memberikan sensasi menyegarkan di tubuh dan membuat Anda lebih rileks. Itu karena di kolam mereka mengandung zat belerang yang baik untuk kesehatan kulit.

Jam buka

Menjadi salah satu tempat wisata populer di Bantul, tempat wisata budaya ini tidak memiliki jadwal perhatian khusus, yaitu, mereka selalu buka selama 24 jam. Ini sangat bermanfaat bagi wisatawan, terutama yang ada di kota.

Mendapatkan hiburan dan belajar adalah salah satu paket lengkap yang jarang dimiliki oleh beberapa tempat wisata, namun, Anda bisa mendapatkannya ketika Anda mengunjungi Rumah Budaya Tembi. Ada banyak informasi menarik yang akan membuat Anda semakin jatuh cinta dengan nama Yogyakarta.

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *